Rabu, 29 Februari 2012

Harimau dan Laba-Laba


Dalam kehidupan sehari-hari ada beberapa hal yang bisa kita lihat dan kita jadikan pelajaran dalam kehidupan. Salah satunya adalah bagaimana cara hewan mencari makan.
Kita pasti tau yang namanya harimau. Harimau akan berburu mangsa dikala perutnya mulai merasa lapar..Dia akan berlari mengejar mangsanya untuk memenuhi kebutuhannya akan makanan. Dia akan terus berlari dan berburu... Dia akan beruntung jika hewan buruannya berlari lebih lambat. Sementara dia akan sengsara jika hewan buruannya berlari lebih kencang dan bahkan lebih buas dan berani darinya....
Sebaliknya seekor laba2 dia mencari makan dengan cara-cara yang lebih prihatin. Dia berpuasa berhari-hari sambil membangun jari-jaring lembar demi lembar. Setelah jaring-jaring dirasa cukup luas. Dia akan beristirahat sambil menunggu hewan buruan....Dari nyamuk, lalat, kutu bahkan sampai cicak sekalipun....Sungguh ini suatu bentuk pelajaran yang sangat berharga bagi kita...Bekerja keras dengan penuh kesabaran dan istiqomah...berjuang sekuat tenaga untuk hasil yang maksimal....dan cerdas tentunya. Kata peribahasa "Berakit-rakit dahulu berenang ketepian...Bersakit dahulu bersenang kemudian."



Salam



Heru Jatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar