Kamis, 12 April 2012

Bangga Menjadi "Wong Djowo"


Sebuah perkataan yang "ngecilin" kita ternyata malah memotivasi kita untuk maju dan berkembang...Ya itulah kata2 yang terkesan menghibur diri tapi ternyata membuat saya saat ini merasa bangga dan bersyukur...Andaikan kata-kata yang menyepelekan kita tidak terlontar dari mulut seorang rekan yang sudah memandang kita dengan "sebelah mata", semua pasti tidak akan berjalan seperti sekarang ini.

Cerita berawal ketika saya mengutarakan keinginan menjadi seorang sales & marketing sebuah produk mesin2 industri...Saat itu seorang teman dengan nada sedikit mencibir berkata: "Pasti nggak bisa deh.... yang bisa menjadi sales & marketing produk2 seperti itu harus dari etnis tertentu", ujarnya. Seketika dada ini terasa tertusuk....Lagi semangat2nya kok dimentahin.... Sejenak diri ini merenung.....Tiba2 hati kecil berbisik : "Ayo Heru....!!!! maju terus .....!!! Kamu Bisa...!!!!, Asal kamu jujur dan bersungguh2...!!!...Allah pasti akan memberi kemudahan..".

Waktu terus berlalu hari demi hari saya terus belajar dan terus belajar....Ilmu sales & Marketing saya gali dari orang2 yang saya anggap sangat berpengalaman..Dari bertanya jawab, membaca buku sampai praktek langsung di lapangan....Alhasil saat itu saya menjadi seorang sales&marketing muda yang penuh semangat...

Sampailah pada suatu saat saya berani mengibarkan bendera untuk berwira usaha dibidang yang selama ini sudah saya geluti bertahun2....

Alhamdulillah...semua berjalan dengan lancar atas Ijin Nya...Ternyata teori dari rekan saya bahwa yang sukses berprofesi sebagai seorang sales & marketing harus dari etnis tertentu tidak terbukti. Jika kita mengingat janji Allah SWT, Manjadda wa Jadda...Barang siapa bersungguh2 pasti berhasil..!!! telah dipenuhi Nya... Saya yang notabene keturunan Banten-Jawa telah diberikan amanah oleh Nya untuk membangun sebuah perusahaan yang didalamnya ada hamba Allah yang bekerja untuk menafkahi keluarganya...Semua ini saya rasakan sebagai limpahan rahmat dari Nya

Ada beberapa hal yang dapat saya sampaikan untuk menyemangati diri saya sendiri dan ribuan rekan rekan FB saya:

1. Jangan takut dengan lecehan orang....justru kita harus berterima kasih karena lecehannya akan mencambuk kita untuk lebih maju

2. Janji Allah pasti akan ditepati...Manjadda wa Jadda....!! siapa yang bersungguh-sungguh pasti bisa.

3. Rizki datang dari Allah....Tak ada satu manusiapun yang mampu membendung atau mengejarnya. Selalu berdoa kepada Nya adalah langkah bijak agar kita diberi rizki yang lapang dan luas

4. Sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang halal dan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain..

5. Semoga Allah menjauhkan saya dan kita semua dari sifat sombong dan riya...Amiin



Salam



Heru Jatmiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar